Jawabanmu

2014-05-29T14:17:55+07:00
Patrilineal, sistem yang bergantung kepada ayah, terdapat di seluruh indonesia kecuali sumbar
Matrilineal, Sistem yang bergantung kepada ibu, hanya dimiliki sumbar


Jawaban paling cerdas!
2014-05-29T14:28:23+07:00
- matrilineal : menurut garis keturunan ibu
   ditemui di suku Minangkabau
- patrilineal : menurut garis keturunan ayah
   ditemui di masyarakat Jawa
-bilateral : berpihak antara laki2 dan perempuan
1 5 1