Jawabanmu

2014-05-29T12:54:46+07:00
Mungkin karawitan vokal itu sinden trs kalau intrumennya ittu yang dipukull
tp artinya Karawitan secara umum ittu adalah seni suara yang berasal dr suara manusia dan suara intrumen
kalau secara khusu karawitan adlh kata yang berasal dr kata rawit yg artinya kecil,halus,rumit dan indah
3 4 3
Jawaban paling cerdas!
2014-05-29T12:54:56+07:00
Instrumen artinya alat,perkakas. Di sini dimaksudkan alat musik. Instrumen dalam karawitan disebut ricikan. Jadi, kumpulan atau penyatuan ricikan – ricikan yang terdapat dalam karawitan tanpa memisahkan satu dengan lainnya disebut gamelan.             Setelah kita ketahui pengrtian istilah instrumen dalam karawitan, maka yang dimaksud dengan instrumental adalah suatu permainan karawitan dengan instrumen saja tanpa vokal. 
Karawitan Vokal (sekar) sesuai namanya, penyajian dalam Karawitan Sekar lebih mengutamakan unsur vokal atau suara:)