Jawabanmu

2014-05-29T12:43:03+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Mohon maaf sebelumnya kalau kurang tepat.

1. Keanekaragaman Gen
Gen merupakan faktor pembawa sifat menurun suatu individu. Sifat menurun ini diwariskan dari satu generasi ke generasi berikutnya Perbedaan gen (variasi gen) pada setiap makhluk hidup menyebabkan genotipe atau fenotipe pada setiap makhluk hidup menejadi berbeda. Contoh : di Indonesia dikenal berbagai macam variasi pisagn (Musa paradisiaca), misalnya pisang ambon, pisang tanduk, dan pisang kepok.

2. Keanekaragaman Jenis
Menurut para ahli taksonomi, spesies merupakan gabungan populasi alami yang secara morfologi dan ekologi serupa dan dapat melakukan perkawina (interbreeding) serta menghasilkan keturunan yang fertil. Keanekaragaman tingkat jenis menunjukkan adanya variasi bentuk, penampakan, dan frekuensi gen.

3. Keanekaragaman Ekosistem
Ekosistem dibentuk oleh faktor biotik dan abiotik. Faktor biotik dan abiotik yang menyusun ekosistem sangat bervariasi. Oleh sebab itu, ekosistem pun memiliki banyak variasi. Contoh: ekosistem hutan hujan tropis dan ekosistem padang pasir.

Terima kasih.