Jawabanmu

2014-05-29T12:25:49+07:00
Manusia membentuk suatu kelompok yang disebut masyarakat dan yang lebih besar lagi disebut bangsa atau organisasinya disebut negara.
bangsa adalah kelompok manusia yang mempunyai keinginan untuk bersatu.
negara adalah organiassi kekuasan yang dengan kekuasaan itu mengatur masyarakat.

Semoga Membantu :)
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-05-29T12:28:40+07:00
Bangsa: Biasanya berhubungan dengan keturunan asli penduduk asli negara tersebut, misalnya Negara Jerman itu bangsa Arya....Bangsa Arab mendeklarasikan Negara Iran, Irak, Arab Saudi, UEA, Syria.......
Negara: Adalah suatu tempat yang ditinggali oleh sebuah bangsa, yang diakui oleh dunia internasional melalui deklarasi yang dilakukan oleh sebuah bangsa....
jadi perbedaan yang mencolok: Negara harus ada pengakuan, dan pengukuhan, sedangkan bangsa memang sudah ada dari jaman dahulu.....Negara bisa dibuat,
sedangkan bangsa adalah garis
keturunan.
2 4 2