Jawabanmu

2014-05-29T12:24:34+07:00
Akar muda ciri cirinya yaitu memiliki akar yang keputihan(bagian paling bawah) dan juga akar muda tidak memliki kulit yang melindungi akar, apa lagi akr muda jarang yang tumbuh sampai keluar tanah,  sedangkan akar tua memiliki akar yang dilindungi dengan lapisan kulit, akarnya berwarna gelap(coklat tua) akarnya menjalar sampai keluar tanah, dan juga anak tumbuhan dapat tumbuh diatas akar tua tersebut
apakah ada hubunganx dengan terbentuknya kambium?
ada dong, akar muda biasanya lembek dan tidak dilapisi kulit sehingga tandanya akar tersebut tidak memiliki kambium, contoh tanaman yang berakar muda yaitu pisang, dan juga tumbuhan tanpa kambium, sedangkan akar tua adalah akar yang menandakan bahwa terdapat kambium, buktinya dia memiliki kulit akar, contoh tumbuhannya jati mangga dan lain lain
jadiin yang terbaik dong
Komentar sudah dihapus
Jawaban paling cerdas!
2014-05-29T13:18:17+07:00
Kalo tanaman dikotil muda, epidermis mereka biasa aja. 

tapi kalo dikotilnya udah tua, epidermisnya lambat laun akan berubah menjadi periderm, terdiri dari felem (jaringan gabus), felogen (kambium gabus) dan feloderm. fungsinya sama aja kok dgn epidermis, cuman lebih kompleks aja. :D
1 5 1