Naskah satra gending ditulis oleh
a.hamzah fansuri
b.sultan agung tirtayasa
c.sultan agung
d.syekh yusuf

2.arti sebutan pangeran sebrang lor bagi pati unus ialah
a.menyerang portugis di malaka melewati laut jawa
b.menyerang portugis yang ada di sunda kelapa
c.meyebarkan agama islam di pantai utara jawa
d.menggantikan rafen fatah sebagai raja demak


3.pengiriman pasukan dari kerajaan singasari untuk menyerang kerajaan sriwijaya disebut
a.ekspedisi singasari
b.ekspedisi pamalayab
c.ekspedisi melayu
d.ekspedisi sriwijaya

4.kidung sundayana menceritakan tentang peristiwa
a.bubat
b.paragreg
c.gonter
d.wurawan

5.lembaga pendidikan kayu tanam yang di dirikan swata pribumi pada jaman belanda terdapat di provinsi
a.sumatra utara
b.sumatra barat
c.sumatra selatam
d.aulawesi selatan




TLONG YA DI JAWAB
TRIMSS


2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-29T12:34:00+07:00
1.C
2. B
3. B. ( mungkin maksud anda adalah ekspedisi pamalayu)
4. A

hanya itu yang bisa saya bantu. mohon maaf kalau salah..
5 4 5
2014-05-29T17:01:48+07:00
1.c
2.b
3.c
4.a
5. klo gak salah yng a
3 4 3