1. dampak negatif yang ditimbulkan oleh revolusi hijau?
2. apakah yang dimaksud dengan natalitas, moralitas, dan migrasi?
3. sebutkan keuntungan dan kerugian pertanian menggunakan monoklutur ?
4. sebutkan 4 komponen yang digunakan untuk mengukur pertumbuhan penduduk ?
5. sebutkan pengaruh kepadatan populasi manusia dalam komunitas ?
6. a. bagaimanakah cara yang dilakukan manusia untuk mendapatkan lahan pemukiman dan pertanian?
b. mengapa polusi udara dan air dapat menyebabkan manusia kesulitan untuk memperoleh air atau udara yang bersih ?
TERIMAKASIH BANYAK UNTUK KAKAK2 YANG UDAH MAU BANTU AKU =)

1

Jawabanmu

2014-05-29T10:18:38+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Jadikan jawaban terbaik yaa, capek ngetiknya hehe :D

1.-Penurunan produksi protein, dikarenakan pengembangan serealia (sebagai sumber karbohidrat) tidak diimbangi pengembangan pangan sumber protein dan lahan peternakan diubah menjadi sawah.
-Penurunan keanekaragaman hayati.
-Penggunaan pupuk terus menerus menyebabkan ketergantungan tanaman pada pupuk.
-Penggunaan pestisida menyebabkan munculnya hama strain baru yang resisten.
2. -Dalam pengertian demografi, natalitas (fertilitas) adalahkemampuan wanita untuk melahirkan, yang mencerminkanjumlah bayi yang dilahirkan
-Moralitas yang secara leksikal dapat dipahami sebagai suatu tata aturan yang mengatur pengertian baik atau buruk perbuatan kemanusiaan, yang mana manusia dapat membedakan baik dan buruknya yang boleh dilakukan dan larangan sekalipun dapat mewujudkannya, atau suatu azas dan kaidah kesusilaan dalam hidup bermasyarakat.
-migrasi adalah peristiwa berpindahnya suatu organisme dari suatu bioma ke bioma lainnya.
-Mortalitas adalah angka yang menunjukan banyaknya pendudukyang meninggal per tahun di daerah tertentu
3. Keuntungan:Mempermudah petani dalam produksi karena tanaman tebu lebih mudah perawatannya dibanding dengan tanaman produksi lainnya.Kesejahteraan petani meningkat karena prosentase gagal panen tanaman sangat kecilTerbukanya lapangan pekerjaan untuk masyarakat dari pertanian tebu karena ada beberapa proses pertanian yang membutuhkan bantuan orang banyak, seperti pada saat pembibitan, pemupukan dan pembukaan pemanenanBerjalannya pabrik-pabrik industri gula dan home industri yang semakin maju karena pasokan bahan tumbuhan tebu cukup banyak.Kelemahan:
Menurunnya kualitas tanah 
akibat pertanian monokultur tebu yang berkelanjutan hal ini terindikasi dengan tekstur tanah yang mengeras dan ada yang menjadi pasirRusaknya ekosistem pada area lahan pertanian tebu karena proses pasca panen melalui pembakaran sisa-sisa dau tebu yang menyebabkan kematian hewan dan vegetasi yang menguntungkan maupun merugikan untuk pertanian.Petani menjad tergantung pada pupuk sintesis karena menurunnya kualitas tanah akibat pertanian tebu terus menerus menyebabkan petani harus menggunakan pupuk sintesis tiap tahun.Karena mudahnya penjualan tanaman tebu mulai marak Praktek Ijon penjualan tanaman tebu.4.kelahiran (fertilitas), kematian (mortalitas), migrasi, perkawinan, mobilitas sosial
5.1) Sosial: Urbanisasi penduduk tidak merata, angka kemiskinan dan kriminalitas meningkat sebagai akibat moralitas menurun.
2) Ekonomi : Kebutuhan akan pangan dan lahan sebagai tempat hunian serta industri meningkat sedangkan lahan yang tersedia semakin menurun/sedikit.
3) Bidang Pendidikan : Tingkat pendidikan menurun dan biaya pendidikan meningkat
4) Bidang Kesehatan : Akibat kualitas lingkungan menurun, penyakit merajalela, sehingga kualitas kesehatan masyarakat menurun.
5) Bidang lingkungan hidup :a) Kerusakan ekosistem : Kerusakan hutan akibat ladang berpindah, kekurangan air, kekurangan oksigen, keterbatasan lahan, penebangan pohon secara liar. b) Pencemaran dan polusi meningkat :Sebagai akibat dari kerusakan ekosistem dan pertumbuhan industry serta penggunaan kendaraan semakin mengingkat, maka tingkat pencemaran dan polusi tak terkendali. Sehingga semakin banyak limbah industry dan rumah tangga serta asap kendaraan bermotor yang menyebabkan polusi air, tanah, dan udara.

4 4 4
nomor 6 nyusul
6. a. biasanya manusia mendapat cara dengan menebang hutan /membeli tanah
b. Karena polusi udara dan air membuat air dan udara bersih menjadi kotor. Biasanya polusi disertai dengan bahan-bahan kimia yang berbahaya
*maaf kalo salah,ini udah semampunya^^*
makasih ya kak =)
sama-sama