Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-29T09:43:29+07:00
Proses Islamisasi di Indonesia ?
Islamisasi di Indonesia pertama kali di bawa oleh pedagang arab yang tertarik dengan Indonesia. Kemudian mereka mulai menyebarkan agama islam di Indonesia. Peranan para wali songo juga sangat mempengaruhi proses berkembangnya Islam di Indonesia
2014-05-29T09:43:32+07:00
1.Perdagangan : 
banyak pedagang dari Arab dan Gujarat yang berdagang di Indonesia terutama di sekitar Malaka sehingga menimbulkan kontak sosial dan munculnya pemukiman Arab (Pekojan) di sepanjang pantai timur Sumatera...

2.Perkawinan : 
adanya pernikahan antara pedagang tersebut dengan kaum pribumi...

3.Kesenian : 
disebarkan oleh para wali songo di Jawa dengan mengadakan pertunjukan yang syaratnya adalah membaca 2 kalimat syahadat...

semoga membantu