Jawabanmu

2014-05-29T09:09:37+07:00
Secara alami proses terjadinya hujan asam disebabkan karena gunung berapi dan dari proses proses bio-kimia yang terjadi di rawa, laut maupun tanah,. Namun pada dasarnya terjadinya hujan asam terjadi karena ulah manusia sendiri seperti perindustrian, pembangkit listrik, emulsi, dll. Semua gas yang dihasilkan oleh aktivitas manusia tersebut akan terbawa oleh angin hingga mencapi atmostfir sehingga turun bersama hujan dan kemudian mengendap di tanah.

Jawaban paling cerdas!
2014-05-29T09:11:54+07:00
Hujan asam terjadi akibat adanya reaksi dengan gas SO atau sulfur oksida. gas ini dihasilkan dari pembakaran batu bara. asap yang dihasilkan akan naik ke atas dan bersatu saat terjadi pembentukan awan. sehingga saat hujan turun, hujan tersebut menjadi asam. karena gas ini bersifat korosif, maka hujan asam akan menyebabkan besi berkarat dan hewan atau tumbahan akan mati
1 5 1