setau saya pemisah antara tenggorokan dan kerongkongan
kalau kita makan,epiglotis akan menutup tenggorokan trs makanan akan masuk lewat kerongkongan begitu jg sebaliknya
Epiglotis : saluran pertemuan antara rongga mulut bagian akhir dengan kerongkongan
Epiglotis adalah tulang rawanyang terletak di belakang lidah,yang akan menutup pita suara ( laring ) dan saluran nafas ( trakea )selama proses menelan berlangsung. saluran mempertemukan antara rongga mulut bagian akhir dengan kerongkongan secara langsung. * hanya itu yang saya tau,semoga membantu :)

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-28T20:04:20+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Epiglotis adalah suatu kondisi medis yg ditandai peradangan dan pembengkakan pd epiglotis yg biasanya disebabkan olh infeksi atau luka pd tenggorokan. epiglotis adalah jainganpenutup yg terletak di tenggorokan bagian belakang, yg membantu menutupi pipa udara (trakea) sehingga makanan diarahkan ke pipa (esofagus) yg membawa makanan turun ke lambung pas menelan. 
8 3 8
2014-01-28T20:05:12+07:00
Tulang rawan yang sangat tipis yang menutup pangkal tenggorok pada waktu menelan .....
2 3 2