Jawabanmu

2014-01-28T20:04:11+07:00
Samakan penyebutnya, atau jika penyebut yang satu dengan yang lain sudah sama tinggal di jumlahkan. sedangkan apabila operasinya perkalian, caranya pembilang di kalikan pembilang dan penyebut dikalikan penyebut. apabila operasi hitungnya pembagian, harus dijadikan perkalian dulu dengan cara membalik pecahan yang terakhir (penyebut jadikan pembilang dan pembilang jadikan penyebut)
Terima Kasih
sama sama
terima kasih
sama sama :)
2014-01-28T20:07:11+07:00
Caranya kita harus menyamakan penyebutnya terlebih dahulu yaitu KPK dari bilangan - bilangan penyebut. Kemudian, setelah kita operasikan ( operasi + dan - ) jika nilai bilangan pembilangnya lebih besar daripada bilangan penyebutnya maka masih bisa disederhanakan begitu pula sebaliknya.
Perhatikan juga tanda operasinya, jika terdapat tanda kali dan bagi maka dahulukan mengerjakan yang kali atau bagi terlebih dahulu, tetapi jika terdapat tanda tambah atau kurang maka dahulukan mengerjakan tanda yang paling depan, terserah mau tambah atau kurang, yang penting pokoknya yang paling depan, yang harus dikerjakan, pengeculian berlaku untuk tanda kali dan bagi.


semoga bisa membantu ^_^,,,
maaf jika ada yang salah ^_^,,,
apabila ada yang tidak dimengerti, silahkan ditanyakan ^_^,,,
Terima Kasih Atas Saranya,jadi Mudah kerjainnya
iya, sama - sama, kalau masih ada yang belum dimengerti, silahkan ditanyakan ^_^ Dek,,,
Iya,Kak