Ada soal : diketahui luas sebuah layang layang 192 cm.perbandingan kedua diagonalnya 2 : 3 . tentukan panjang krdua diagonal layang layang tersebut.
jelaskan caranya bagaimana?
terima kasih

2
aku masih kurang ngerti..kuadrat dapat dari mana??

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-29T07:54:43+07:00
192 = 2x dikali 3x: 2 192 = 3x kuadrat X kuadrat = 64 cm X =8 cm D1 = 16 cm d2 = 24 cm
Komentar sudah dihapus
kan 2x dikali 3x = 6x kuadrat( x kali x = x kuadrat ) trus dibagi 2, jadinya 3x kuadrat
trims :) sudah mengerti kan?
iya..trima kasih
2014-05-29T08:26:34+07:00
L= 1/2 x d1 x d2
2xL= d1 x d2
2x192= 2d x 3d
384 = 6 d kuadrat
d kuadart = 384:6
d kuadrat = 64
d = akar 64 = 8
jadi d1 = 2d = 2x8 = 16 cm
d2 = 3d = 3x8 = 24 cm