AYO MENJAWAB DENGAN TEPAT!
1.
Upaya
penanggulangan ancaman non militer dihadapi oleh ....

2.
Lembaga sosial
yang dibangun untuk memenuhi kebutuhan hidup, bersifat informal, dan berfungsi
untuk pewarisan budaya secara alamiah adalah lingkungan ....

3.
Tujuan nasional
negara Indonesia yang termaktub dalam Pembukaan UUD 1945 Alenia IV berbunyi
....

4.
Suatu hal yang
bersifat melemahkan atau menghalangi secara tidak konsepsional yang berasal
dari dalam disebut ....



5.
Contoh
perbuatan menjaga ketertiban dalam lingkungan masyarakat ialah ....

6.
Pembedaan
perlakuan terhadap sesama warga negara (berdasarkan warna kulit, golongan,
suku, ekonomi, agama, dan sebagainya) disebut ....



7.
Kebijaksanaan
negara atau bangsa sesuai dengan posisi geografisnya disebut ....


8.
Bangsa
Indonesia pertama kali mengaitkan geopolitik pada sidang ....
9.
Landasan
konstitusional wawasan nusantara terdapat dalam ....



10.
Akibat negatif yang sering muncul akibat keragaman suku,
agama, ras, dan budaya dalam suatu negara adalah ....



11. Upaya memperkukuh persatuan Indonesia untuk menjadikan
Indonesia kaya akan potensi dan tidak dipandang sebelah mata oleh bangsa lain
dengan cara meningkatkan semangat ....

12. Tingkah laku, sikap, dan kehidupannya sesuai dengan
kepribadian bangsa, selalu mengkaitkan dirinya dengan pencapaian cita-cita dan
tujuan hidup bangsanya disebut ....


13. Cara pandang bangsa Indonesia tentang diri dan
lingkungannya berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta sesuai dengan geografi
wilaya Nusantara yang menjiwai kehidupan bangsa dalam mencapai tujuan dan cita-cita
nasional disebut ....
14. Hal yang diutamakan dalam wawasan Nusantara adalah ....


15. Sikap keikhlasan dan kejujuran seorang pemimpin yang
berjiwa Pancasila adalah ....


16. Negara Malaysia, Singapura, dan Filipina merupakan
perbatasan wilayah Indonesia di sebelah ....
17. Wawasan Nusantara sangat penting untuk ....


18.
Landasan Idil wawasan Nusantara adalah ....



19.
Paham yang membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa
yang disebabkan adanya sikap mementingkan golongan atau sukunya masing-masing
dikenal dengan ....



20.
Kerelaan dan kesanggupan untuk bangsa dan negara
bersumber pada ....




*******KD*******








2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-29T08:06:50+07:00
1.masyarakat
2.lingkungan ekonomi
3.melindungi segenap  bangsa indonesia dan seluruh tanah air indonesia, mencerdaskan kehidupan bangsa, menciptakan kesejah teraan umum , menciptakan keadamain dunia
4.
5.mentaati peraturan berlalu lintas
6.penonjolan SARA
7.geopolitik
8.
9.
10.timbulnya pertikaian akibat perbedaan
11.persatuan dan kesatuan
12.
13.wawasan nusantara
14.cara pandang terhadap masa depan (cita2)
15.
16.utara
17.menciptakan kemakmuran di masa depan
18.pancasila
19.
20.
maaf masih banyak yg kosong :)
3 4 3
2014-05-29T10:28:01+07:00
1.masyarakat 2.lingkungan ekonomi 3.melindungi segenap  bangsa indonesia dan seluruh tanah air indonesia, mencerdaskan kehidupan bangsa, menciptakan kesejah teraan umum , menciptakan keadamain dunia
1 2 1