Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-29T05:32:39+07:00
1. Candi Hindu berbentuk lebih kecil
dan melancip di bagian atasnya.
Meskipun kecil, biasanya dalam satu
kawasan terdapat beberapa candi,
misalnya Candi Prambanan, Candi
Mendut, dan Candi Gedongsongo.
Sedangkan Candi Budha berbentuk
sangat besar dan melebar, bentuknya
mirip bunga teratai yang
merekah.Hanya ada satu candi dalam
satu kawasan. Contohnya candi
Borobudur.


2. Candi Hindu dihiasi oleh arca dewa-
dewi Hindu seperti Dewa Brahmana,
Syiwa, Wisnu, Ganesha, dan lain-lain.
Sementara candi Budha dihiasi oleh
arca Sidharta Gautama yang sedang
bersemedi.
1 5 1
2014-05-29T05:34:25+07:00
Ciri candi budha di puncaknya bentuk stupa contohnya candi borobudur
ciri candi hindy terdapat bentuk ratna contohnya candi prambanan