Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-28T22:41:34+07:00
Negoisasi : ciri-ciri : 1. negoisasi menghasilkan kesepakatan 
2. negoisasi menghasilkan keputusan yang saling menguntungkan
3. negoisasi merupakan sarana untuk mencari penyelesaian
4. negoisasi mengarah kepada tujuan praktis
5. negoisasi mempriotaskan kepentingan bersama

kekurangan :
a. Tidak dapat berjalan tanpa adanya kesepakatan dari keduabelah pihak;
b. Tidak efektif jika dilakukan oleh pihak yang tidak berwenang mengambil
kesepakatan;
c. Sulit berjalan apabila posisi para pihak tidak seimbang;
d. Memungkinkan diadakan untuk menunda penyelesaian untuk mengetahui informasi yang dirahasiakan lawan;
e. Dapat membuka kekuatan dan kelemahan salahsatu pihak;
f. Dapat membuat kesepakan yang kurang menguntungkan.

kelebihan negosiasi :
1. negosiasi memberi peluang yang sangat luas bagi para pihak untuk menentukan pilihan-pilihannya 
2. Tidak bergantung pada norma hukum tertulis 
3.Dapat memberikan ruang bagi para pihak untuk bisa menang secara bersama-sama. 
4.semua pihak memperoleh kesempatan untuk menjelaskan berbagai persoalan dalam proses negosiasi. 

mediasi :
ciri-ciri : Ciri utama proses mediasi adalah perundingan yang esensinya sama dengan proses musyawarah atau konsensus.

kekurangan : satu-satunya yang ada pada proses mediasi terletak pada kekuatan eksekusi para pihak setelah mencapai kesepakatan. 

kelebihan : 1.Keputusan yang hemat
2.Penyelesaian secara cepat
3.Hasil yang memuaskan bagi seluruh pihak
4.Kesepakatan yang komprehensif
5.Keputusan-keputusan yang bisa dilaksanakan
6.Keputusan yang berlaku tanpa mengenal waktu.

konsiliasi :
ciri-ciri : - mengidentifikasi permasalahan dan memahami fakta dan keadaan
- mendiskusikan masalah
- memahami kebutuhan para pihak
- mencapai kesepakatan yang dapat diterima satu sama lain
kekurangan: alternatif penyelesaian sengketa melalui konsiliasi ini adalah bahwa putusan dari lembaga konsiliasi ini tidak mengikat, sehingga sangat tergantung sepenuhnya pada para pihak yang bersengketa.

kelebihan : 
cepat, murah, dan dapat diperoleh hasil yang efektif.

arbitrase :
ciri-ciri : 
Bersifat sukarela, artinya para pihak tidak diharuskan memilih cara penyelesaian tersebut dan bebas memilih hakimnya.
Sifat hukum yang mengikat, para pihak diharuskan melaksanakan putusan dengan itikad baik.
Sifat non-institusional, bahwa hakim yang dipilih bukan merupakan organ permanen yang dibentuk sebelum adanya sengketa tetapi setelah adanya sengketa, jika sengketa selesai diperiksa, organ arbitrase bubar.

kekurangan : 
bahwa lembaga arbitrase tidak memilikii kekuatan  eksekutorial dan kepastian hukum terhadap kesepakatan yang telah dihasilkan.

kelebihan : 
1.Adanya jaminan kerahasiaan sengketa para pihak
2.Dapat dihindarkan keterlambatan yang diakibatkan kerena hal procedural dan administratif
3.Para pihak dapat memilih hukum apa yang akan diterapkan untuk penyelesaian masalahnya serta proses dan tampat penyelenggaraan arbitrase.

intervensi : ? ( aku nggak tau, maaf yah :/ )

2014-05-28T22:53:12+07:00
"Ciri ciri negoisasi"
1. senantiasa melibatkan orang – baik sebagai individual, perwakilan organisasi atau perusahaan, sendiri atau dalam kelompok
2. memiliki ancaman terjadinya atau di dalamnya mengandung konflik yang terjadi mulai dari awal sampai terjadi kesepakatan dalam akhir negosiasi
3. menggunakan cara-cara pertukaran sesuatu –baik berupa tawar menawar (bargain) maupun tukar menukar (barter) 4. hampir selalu berbentuk tatap-muka –yang menggunakan bahasa lisan, gerak tubuh maupun ekspresi wajah
5. negosiasi biasanya menyangkut hal-hal di masa depan atau sesuatu yang belum terjadi dan kita inginkan terjadi
6. ujung dari negosiasi adalah adanya kesepakatan yang diambil oleh kedua belah pihak, meskipun kesepakatan itu misalnya kedua belah pihak sepakat untuk tidak sepakat.


"Mediasi"
Ciri utama proses mediasi adalah perundingan yang esensinya sama dengan proses musyawarah atau konsensus

"Konsiliasi"
- memahami kebutuhan para pihak
- mencapai kesepakatan yang dapat diterima satu sama lain

"Arbitrase"
tidak diharuskan memilih cara penyelesaian tersebut dan bebas memilih hakimnya.

"Intervensi"
mencampuri urusan negara lainnya yang jelas bukan urusannya

aku taunya cuma cirinya aja semoga membantu:)