Pengusaha adalah aset bangsa . seperti halnya komponen lain bangsa ini pengusaha memiliki kontribusi dan peran stratetegis dalm membangun bangsa . tanpa pengusaha , mustahil bangsa ini dapat membangun dan mempergerakan roda perekonomian oleh karena itu praktik2 tdk terpuji yg menjadikan pengusaha sebagai sapi perah harus ditinggalkan
sudah saatnya pemerintah memberikan keberpihakan secara proposional dan profesional kpd pengusaha . hal ini juga berarti pemerintah memberikan keberpihakan pd kaum pekerja
1. Rangkuman yg tepat dari isi teks berikut adalah
a, pengusaha adalah aset bangsa dan sdh semestinya diberikan keberpihakan sec, proporsional dan profesional
b. pengusaha adalah aset bangsa yg memiliki kontribusi dan peran penting bagi bangsa
c. ,memberi keberpihakan pd pengusaha pd kaum pekerja
d,pengusaha berperan sebagai aset bangsa karena mereka juga berpihak kpd pekerja
angin bertiup menyejukkan . cuaca hari cemerlang kena sinar rembulan bintang bertaburan di langit laksana permata berserakan diatas permadani disana memancarlah biduk nelayan yg sedang mengadu untung menantang gelombang yg penuh marabahaya
2.deskripsi suasana pd penggalan cerita tsb adalah
A. siang hari di tengah laut
B. malam hari di langit biru
C. malam hari di laut lepas
D. pagi hari di samudra raya

2

Jawabanmu

2014-05-28T21:34:53+07:00
1. a. pengusaha adalah aset bangsa yang sudah semestinya diberikan keberpihakan secara proporsional dan profesional
2. c malam hari di laut lepas
Jawaban paling cerdas!
2014-05-28T23:57:59+07:00