Seseorang yang beratnya 600 N memakai sepasang sepatu. luas telapak sepasang sepatu tersebut yang menyentuh tanah 400 cm² berapakah tekanan sepatu itu pada lantai?
a. 1,5 X 10 pangkat 4 N/m²
b. 15 X 10 pangkat 4 N/m²
c. 2,4 X 10 pangkat 4 N/m²
d. 24 X 10 pangkat 4 N/m²

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-28T20:23:16+07:00
P = F/A
= 600/400.10^-4
= 600/0,04
= 15 . 10^4 N/m^2
1 5 1
2014-05-28T20:26:42+07:00