Kakak - kakak & adek-adek yang tau bantu ya complit sama cara penyelesaiannya juga ya, please
1) untuk mengukur kedalaman laut digunakan prinsip pemantulan bunyi , bunyi pantul terdengar 1/ 2 sekon sesudah bunyi asli, jika cepat rambat bunyi dlm air 1.500 m /s. maka kedalaman lautnya adalah
2) bunyi seruling & harmonika terdengar berbeda walupun frekuensinya sama. hal ini disebabkan karena keduanya memiliki perbedaan
a) bentuk gelombang bunyi b) amplitudo gelombang
c) panjang geombang bunyi d) cepat rambat gelombang
3) dibawah ini yang bukan manfaat bunyi ultrasonik, yaitu
a) USG b) menetralkan minuman
c) mengukur kedalaman plat logam d) kacamata tunanetra
4) diketahui panjang gelombang untuk melaukan satu gelombang adalah 375 cm dan periodenya adalah 2 s, berapa cepat rambat gelombang ......... cm/ s
a) 100 b) 150 c) 400 d) 50

2

Jawabanmu

2014-05-28T19:15:15+07:00
No1. 1/2x1500=750 m
no2. kalau gak salah d
Jawaban paling cerdas!
2014-05-28T19:48:51+07:00
1. diket :
2t= 1/2 s
t= 1/4 s
v = 1500 m/s
ditanya:
s
jawab
s = v.t
= 1500.1/4
s = 325 m
1 5 1