Jawabanmu

2014-05-28T18:50:08+07:00
Terjadi perang di jembatan merah, dan banyak pahlawan meninggal disana

13 3 13
Jawaban paling cerdas!
2014-05-28T18:57:12+07:00
Karena pada tanggal tersebut ( tepatnya tanggal 10 nov 1945) terjadi pertempuran hebat di Surabaya antara tentara sekutu dengan pejuang Indonesia yang menimbulkan korban harta dan nyawa yang tak terhitung. Kedatangan tentara sekutu di surabaya dan seluruh wilayah indonesia diiikuti oleh Belanda yang berniat untuk menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia. Untuk mengenang keheroikan dan pengorbanan pejuang dalam melawan pasukan sekutu/ mempertahankaan kemerdekaan tersebut, pemerintah menetapkan tanggal 10 november sebagai hari pahlawan
34 4 34