Jawabanmu

2014-05-28T18:26:05+07:00
Eutrofikasi merupakan masalah lingkungan hidup yang diakibatkan oleh limbah, khususnya dalam ekosistem ait tawar. penyebabnya adalah ulah  manusia tentunya yang tidak menanggani masalah limbah khususnya dalam limbah pabrik.
Jawaban paling cerdas!
2014-05-28T18:29:25+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Eutrofikasi adalah proses pengayaan nutrien dan bahan organik dalam jasad air

Eutrofikasi dapat terjadi secara alamiah dan dapat juga terjadi karena ulah manusia.

Secara Alami ~
Eutrofikasi secara alami terjadi dalam waktu yang panjang.eutrofikasi adalah pengkayaan nutrien yangdikuti oleh kemunduran kualitas air. Definisi yang paling  mendasar membatasi eutrofikasi dalam pengertian pengkayaan badan air dengan nutrien inorganik, khususnya nitrogen dan fosfor. Di perairan eutrof kualitas air buruk, dengan konsentrasi oksigen terlarut yang rendah dan biomassa yang ekstensive. Pada beberapa kasus perairan menjadi saturasi dengan nutrien atau hipertrofik. Pada stadia ini pertumbuhan dibatasi oleh cahaya dan suhu, bukan oleh ketersediaan nutrien. Sistem ekologis cenderung menjadi tidak stabil dan secara periodik crash akibatnya danau mengalami anoksia total diikuti kematian biomassa dalam skala besar

Ulah manusia ~
Penyebab eutrofikasi hampir sebagian besar disebabkan oleh kegiatan manusia yang menghasilkan limbah organik. Limbah organik adalah sisa atau buangan dari berbagai aktifitas manusia seperti rumah tangga, industri, pemukiman, peternakan, pertanian dan perikanan yang berupa bahan organik; yang biasanya tersusun oleh karbon, hidrogen, oksigen, nitrogen, fosfor, sulfur dan mineral lainnya
2 5 2