Seorang penderita presbiopi memiliki titik dekat 40cm dan titik jauh 2m. Tentukan jenis kacamata yang diperlukan dan kekuatan lensa agar dapat melihat secara normal(titik dekat mata normal = 25cm dan titik jauh mata normal = tak terhingga)

2

Jawabanmu

2014-05-28T17:59:45+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kacamata lensa rangkap
Jawaban paling cerdas!
2014-05-28T18:20:59+07:00
P untuk rabun dekat = 100/25 - 100/40
                                 = 6,5 dioptri
P untuk rabun jauh = -100/200
                               = -0,5 dioptri
1 5 1