Jawabanmu

2014-01-28T19:40:47+07:00
Perubahan yang bersifat sementara, zat yang tidak menyebabkan terjadinya perubahan susunan kimia pada zat tersebut
Jawaban paling cerdas!
2014-01-28T19:41:52+07:00
Perubahan fisika, adalah perubahan zat yang bersifat sementara, seperti perubahan wujud, bentuk atau ukuran. Yang dimaksud perubahan sementara adalah, bahwa zat tersebut akan kembali ke wujudnya semula bila zat tersebut diberi perlakuan sebaliknya. Perubahan ini tidak menghasilkan zat baru.

Contoh, jika kita memanaskan es, maka es tersebut akan berubah menjadi air, selanjutnya jika kita panaskan terus, maka air akan berubah menjadi uap air. Sebaliknya jika air tersebut dibekukan akan kembali berwujud menjadi es.

Contoh lain, jika besi dipanaskan sampai pada titik leburnya maka akan mencair atau melebur, tetapi jika besi cair ini didinginkan kembali akan menjadi bendu semula menjadi besi padat.

1 5 1