Roda yang berupa silinder pejal massanya 3 kg dan jari jari 20 cm. Roda tersebut menggelinding dengan kecepatan sudut 100 rad/s. tentukan energi kinetik total gerak roda tersebut?
dibawah ini contoh cara kerjanya

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-28T20:00:27+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Sip sip 

I =  \frac{1}{2} m r^2 
I = 3/2 * 0.04 = 0.06 kgm/s 
Jadi rumus energi kinetik total adalah 
E = E_{kt} + E_{kr} 

E_{kt} =  \frac{1}{2}  mv^2
E_{kr} = I ω^2


Dimana
ω  = v/r 
ω  \frac{v}{0.2}
v = 100*0.2 = 20 m / s 

E = \frac{1}{2} mv^2 + I ω ω
E = 1/2 * 3 * 20 * 20 + 0.06 100 * 100 = 1200

hasilnya 1200 joule yah kak
yoi pilihan terbaik ya
udah betul ngga jawabannya kak
kalau dari hitungan sih harusnya bener, kalau salah berarti ada yang kurang teliti
2014-01-28T20:22:08+07:00
Energi total = Energi kinetik + Energi Rotasi
Jawabannya 1200 Joule