Jawabanmu

2014-05-28T14:07:50+07:00
1.kalau Pameran Tetap yaitu yang menyajikan karya2 koleksi galeri nasional indonesia secara periodik yang ditata berdasarkan konsep kuratotorial dan diselenggarakan oleh galeri nasional indonesia.
2. Pameran Temporer Pameran tunggal yang mebyajikan karya2 seni rupa dalam jangka waktu tertentu yang diselenggarakan oleh galeri nasional indonesia.
3. Sedangkan Pameran Kelilingpameran yang menyajikan karya2 ke berbagai daerah di Indonesia.
2014-05-28T14:11:01+07:00
Bentuk-Bentuk atau Jenis-Jenis Pameran
1. Bentuk pameran berdasarkan tempat dan waktu pameran adalah sebagai berikut.
a.    Pameran permanen atau tetap 
adalah bentuk pameran yang tidak terikat oleh lamanya waktu. permanen artinya tidak pernah tutup dan tidak terikan oleh waktu. Contohnya, museum dan art gallery.
b.  Pameran rutin 
adalah pameran yang selalu diadakan dalam waktu-waktu tertentu, misalnya pameran seni rupa yang diadakan tiap tahun sekali dan pameran ARSIP Tulungagung yang memuat budaya,sejarah,sosial dan agama.
c. Pameran insidental 
adalah pameran yang diadakan dengan maksud dan tujuan tertentu yang tidak terikat oleh rutinitas pelaksanaannya. Misalnya, pameran akhir studi, pameran penyerta seminar, atau pameran menyambut kunjungan tamu.

2. Bentuk pameran berdasarkan ragam karya yang dipamerkan adalah sebagai berikut.
a.    Pameran homogen 
adalah suatu penyelenggaraan pameran dengan menampilkan karya  seni dari salah satu cabang seni saja. Karya seni yang dipamerkan tersebut tidak tergantung dari jumlah peserta pameran atau pemilik karya.
b.  Pameran heterogen
adalah penyelenggaraan pameran yang menampilkan beberapa cabang seni rupa pada waktu dan tempat, serta peristiwa yang sama.

3. Bentuk pameran berdasarkan jumlah peserta pameran dibedakan sebagai berikut.
a. Pameran tunggal 
adalah pelaksanaan pameran yang menampilkan beberapa karya seorang seniman saja
b. Pameran kelompok 
adalah pelaksanaan pameran dengan menampilkan karya-karya dari beberapa orang (seniman) dalam satu tempat.