Jawabanmu

2014-05-28T14:22:38+07:00
R =  \frac{ U_{n} }{ U_{n-1} }
r =  \frac{2}{1}
r = 2

U_{n} = a.r ^{n-1}
U_{40}  = 1.2 ^{40-1}
U_{40} = 1.2 ^{39}
U_{40} = 1.549755813888
U_{40} = 549755813888

Sn =  \frac{a( r^{n} - 1)}{r-1}
 S_{40}  =  \frac{2( 2^{40} -1)}{2-1}
 S_{40} =  \frac{2(1099511627776-1)}{1}
 S_{40} =  \frac{2(1099511627775)}{1}
 S_{40} = 2199023255550

Maaf komentar sedikit.. Kan a nya 1, kenapa di S40 a nya dibuat 2?? Jd seharusnya jawaban S40 adalah 1099511627775
oh iya, makasih atas koreksinya... maaf, saya cuma manusia._. maaf._.
iyaa
Jawaban paling cerdas!
2014-05-28T18:37:01+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui :
a = 1
r = 2
n = 40

Ditanyakan : U40 dan S40 . . . ?

Penyelesaian :
U40 =  ar^{n-1}
       =  ar^{40-1}
       =  ar^{39}
       = 1 x  2^{39}
       = 549.755.813.888

S40 = a (
 r^{n} -1) / r - 1
       = 1 (  2^{40} -1 / (2 - 1)
       = 1 (1.099.511.627.776 – 1) / 1       
       = 1.099.511.627.775
1 5 1