Jawabanmu

2014-05-28T10:49:40+07:00
Dik :m=8 gram = 0,8 kg
      r=5 cm =0,05 m
      ω=10 m/s
dit :L (momentum sudut) =...???
jwb :rumus momentum sudut :(L=I .ω)
tapi,cari dlu moment inersianya :
I=m.r²
I=(0,8) .(0,05)²
I=5x10⁻⁶ 

L=I .ω
L=(5 x10⁻⁶) . (10 m/s)
L=5x10⁻⁵ kg m²/s
maaf klo slah..
Komentar sudah dihapus
owwhhh...
yy,ok mksh bs jd prbaikan...
Jawaban paling cerdas!
2014-05-28T13:30:57+07:00
L = mr^2 ω
   = 0,8 (0,05) 10
   = 0,02 kg m^2/s
1 5 1