Jawabanmu

2014-05-28T08:11:55+07:00
Modem Eksternal yaitu modem yang berada di luar pada CPU komputer. Modem Eksternal bisa dihubungkan ke CPU melalaui Port COM atau USB ( Universal Serial Bus ). Modem Eksternal ini biasanya menggunakannya terpisah dengan memakai adaptor.

Keuntungan Memakai Modem Eksternal :
Probilitas cukup baikBisa di pindah -  pindahkan pada komputer lain sesuai kebutuhkan Modem Eksternal tidak perlu memakai slot ekspensi sehingga bisa di pakai dengan untuk keperluan lainnya. Terutama jika mainbord yang digunakan hanya sedikit slot ekspensinya. Modem Eksternal ini juga dilengkapi dengan lampu indikator.
Modem Internal yaitu modem yang terpasang langsung pada CPU. Secara materi Modem Internal berupa sebuah Card yang tertancap pada salah satu slot ekspensi pada mainbord. Biasanya Modem Internal memakai slot PCI atau ISA penggunaan.
Keuntungan Memakai Modem Internal : Lebih hemat tempatLebih murah Modem Internal di bandingkan dengan harga Modem Eksternal Modem Internal tidak membutuhkan adaptor. Sehingga Modem Internal terbilang sangat ramping atau ringkas tanpa banyak kabel.

Kelemahan Memakai Modem Internal :
Tidak ada lampu indikatorSulit memantau status modemModem Internal tidak menggunakan sumber tegangan listrik dengan sendiri tetapi disatukan dengan Power Supply pada CPU. Jika panas dari komponen - komponen dalam rangkaian Modem Internal juga akan menambah suhu dalam CPU.

2014-05-28T09:31:42+07:00
Modem eksternal.: Tergolong modem hardware,modem jenis ini lebih cepat..

Modem internal.: Modem ini tertanam pada Slot PCI di motherboard..