Jawabanmu

2014-05-28T00:44:13+07:00
Karena di Jayakarta terdapat gudang dan Loji VOC yang telah berdiri sejak tahun 1610.

Hope this helps!
4 2 4
Jawaban paling cerdas!
2014-05-28T01:11:06+07:00
». Jayakarta lebih strategis dibandingkan Ambon karena terletak di Tengah jalur Perdagangan Asia.
». Dari jayakarta, VOC akan lebih mudah menyingkirkan Portugis yang berkedudukan di Malaka.

senang bisa membantu :)
6 3 6