Luas penghisap kecil dan penghisap besar pada sebuah dongkrak hidrolik secara berturut turut adalah 20cm dan 500cm digunakan untuk mengangkat beban 6000N.gaya tekan yang harus diberikan pada penghisap kecil agar beban terangkat adalah .....N

2
dik= a1=20 x 10^-4 a2= 500 x 10 ^-4 f2= 6000
dit = f1?
tuh dah diralat
makasii :)
gimana caranya kalo soalnya waktu yang diperlukan untuk melakukan 150 getaran adalah 5 menit.periode getarannya adalah .....sekon makasii :)

Jawabanmu

2014-05-27T23:38:41+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui
A₁ = 20
A₂ = 500
F₂ = 6000

Ditanya
F₁ = ?

Dijawab
P = P
F₁/A₁ = F₂/A₂
F₁/ 20.10⁻⁴ = 6000 / 500 . 10⁻⁴
F₁ = 240 N

Thanks to : Vann
:)
kok hasil w beda ya.. kenapa pake rumus r^2. harusnya kan pake rumus F1/A1 = F2/A2 (kan dah diketahui luasnya)... trus itu masih dalam cm, harus ubah ke m. jadi, F1/20x10^-4=6000/500x10^-4 = hasilnya 240 N
jangan lupa.. a = phi . r^2 ; nah maka rnya dikuadratkan, dan kalo bikin ke m, jatuhnya juga sama, coba saja, :)
eh itu dah luas ya.. sorry, kirain jari jari... soal-nya satuannya cm...
nah itu baru bener.. sipp
pangkatnya 4/-4
2014-05-28T04:53:31+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
F1=F2.A1/A2=6000.20/500=240 N