Yg masih bangun , tolong jawab donk kk.

-suatu lantai berbentuk persegi panjang yang panjangnya 5cm, ditutup dengan ubin persegi yang berisi 25cm.

a. berapa banyak ubin pada baris sepanjang sisi yang panjang ?
b. jika untuk menutup lantai tadi diperlukan 320 ubin, berapa meter lebar lantai itu?

terimah kasih bagi yg menjawab dan anda mendapat pont...heheh

2
itu panjangnya 5 cm atau 5 m ??
5 m kk

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-27T22:40:49+07:00
Itu panjangnya 5cm? bukan 5m?
sorry de, yang "banyaknya ubin di bagian lebar= 16x25 = 400 cm= 4m" itu salah, tunggu ketik ulang
"ditutup dengan ubin persegi yang berisi 25cm. " itu maksudnya panjang sisi ubinnya atau luas ubinnya?
ouh...awkwka udah di masukkin ke dalam buku... oke deh.. aku tungu.
Komentar sudah dihapus
ouh terimah kasihh k
2014-05-27T23:07:57+07:00
5 m = 500 cm

a. 500 cm : 25 cm = 20 buah ubin
b. banyak ubin di baris sepanjang si yang pendek = 320 : 20 = 16 ubin
    lebar lantai = 16 x 25 cm = 400 cm = 4 m

senang bisa membantu :)
5 3 5
ok thx kk
iyaa sama-sama :) klik terimakasihnya dong :)