Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-27T22:02:46+07:00
- Iqlab artinya membalik
   suatu bacaan disebut iqlab apabila nun sukun atau tanwin bertemu dengan huruf  ب
- Idzhar artinya jelas
  suatu bacaan disebut idzhar apabila ada nun sukun atau tanwin bertemu dengan huruf ا ,  خ,ح,ع, غ ,ﻫ
- Idghom
 Bacaan idgham ada dua yaitu:
  1. Idgham bi ghunnah artinya memasukkan dengan mendengung
      Disebut bacaan idgham bi ghunnah apabila nun sukun atau tanwin bertemu dengan            huruf  ي,  ن, م, و
   2. idgham bila ghunnah artinya memasukkan tanpa mendengung
       Disebut idgham bilaghunnah apabila ada nun sukun atau tanwin bertemu dengan huruf
     ل dan ر
-  Ikhfa' berarti samar-samar
   Disebut ikhfa' apabila ada nun sukun atau tanwin bertemu dengan selain huruf iqlab, idzhar dan juga idgham

Semoga membantu..





















1 5 1
2014-05-27T23:40:03+07:00
Iqlab, adalah nun/tanwin mati bertemu hruf ba'
izhar: nun mati/tanwin bertemu hamzah','ain,ha,kho,ghoin,HA
idghom: -bighunnah: nun mati/tanwin bertemu huruf ya, nun, mim, wawu
            -bila ghunnah: nun mati/ tanwin bertemu huruf lam
ikhfa : nun mati atau tanwin bertemu selain dengan huruf2 yang telah disebutkan diatas...
adapun cara membaca nya
contoh:iqlab, min bertemu ba'di daibaca mimmmmba'di
          izhar:min bertemu anfusikum daibaca tetap min anfusikum
          idghom,bigunnah,  min bertemu yawmiddin dibaca miyyawmiddin
                      bila ghunnah man bertemu lam ya'lam,dibaca mallam ya'lam
          ikhafa,an  bertemu fusikum dibaca angggfusikum