Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-27T20:07:53+07:00
El nino: keadaan yang menyebabkan kekeringan pada rentang waktu yang lama
le nina: keadaan yang menyebabkan hujan lebat pada rentang waktu lama
2014-05-27T20:45:06+07:00
El Nino adalah fenomena alam dan bukan badai, secara ilmiah diartikan meningkatnya suhu muka lautdi sekitar Pasifik Tengah dan Timur sepanjang equator dan nilai rata-ratanya. Fenomena El Nino menyebabkan curah hujan berkurang, bahkanpernah menimbulkan kekeringan panjang di Indonesia. Lebih buruknya pernah menyebabkan kebakaran hutan.

La Nina adalah suatu kondisi dimana terjadi penurunan suhu muka laut di kawasan Timur equator di Lautan Pasifik. Dalam kondisi La Nina, Indonesia memiliki curah hujan yang tidak lebat.