Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-27T19:51:31+07:00
1.      Tari Pendet berasal dari Bali dan sudah terkenal sampai manca negara. Tari Pendet diciptakan oleh seorang Maestro yang berasal dari Bali yaitu Wayan Rindi pada tahun 1967.Dahulu,Tari Pendet merupakan tarian yang bersifat sakral yang hanya dipentaskan di pura pada saat ada acara ritual keagaman.Tari Pendet bercerita tentang turunnya dewa-dewi khayangan ke bumi.

2.      
Tari Pendet dibawakan oleh beberapa orang remaja putri yang dalam menarikannya membawa mangkuk dari perak dimana di dalamnya diisi penuh dengan bunga.Pada akhir pementasan, bunga yang berada di dalam mangkuk perak itu nantinya akan di taburkan oleh para penari kepada para penonton sebagai ucapan selamat datang. Oleh karena itu Tari Pendet sering disebut sebagai tari penyambutan.Tari Pendet dibawakan secara berpasangan oleh para remaja dan lebih dinamis dari Tari Renjang.

3.      
Tari Pendet  merupakan tarian hiburan atau tarian “Ucapan Selamat Datang”. Kostumnya di buat semenarik mungkin agar dapat memikat daya tarik penonton. 
Tapih berwarna hijau dengan motif crapcap.Cara penggunaan tapih sama halnya seperti memakai kain biasa, hanya saja ujung tapih ditaruh dibelakang dan harus menutupi mata kaki penari.Kamen berwarna merah dengan motif mas – masan dengan pemakaian kamen biasa.Cara penggunaan kamen pada tarian ini sama dengan penggunaan kamen pada umumnya.
Angkin prada berwarna kuning dan memakai motif tumpeng
Selendang berwarna merah tanpa motif yang dililit di badan penari.
13 4 13
2014-05-27T19:56:23+07:00
Raden TjetjepSomantri tahun 1950 yang kemudian direvisi oleh dra. Irawati Durban tahun 1965 dan langsung mengajarkannya pada Romanita Santoso tahun 1993.Tarian ini berisi tentang usaha merak jantan dalam menarik perhatian merak betinadengan memamerkan bulu ekornyayang indah dan panjang.Adapun fungsi dari tari merak yaitu Sebagai tarian persembahan untuk para tamu yang hadir dalam resepsi pernikahan Sebagai tarian penyambutan untuk rombongan pengantin pria ketika menuju pelaminan Sebagai tarian penyambutan tamu agung dalam sebuah acara atau ritual 2. Tari Merak dibawakan oleh penari wanita.Gerakan tari merak diambil dari kehidupan merak.Gerakannya lebih didominasi oleh gerakan yang menggambarkan keceriaan dan kegembiraan yang dipancarkan oleh sang merak jantan.Penari Merak biasanya berjumlah tiga penari atau bisa juga lebih yang masing-masing memiliki fungsi sebagai wanita dan prianya.Iringan lagu gendingnya yaitu lagu Macan Ucul.Dalam adegan gerakan tertentu terkadang waditra bonang dipukul dibagian kayunya yang sangat keras sampai terdengar kencang, itu merupakan bagian gerakan sepasang merak yang sedang bermesraan. 3. Motif kostum penari Merak diambil dari motif bulu merak dan berwarna seperti bulu merak yang berwarna-warni dan cerah.Ditambah dengan sepasang sayap yang melukiskan ekor merak dan ditambah mahkota yang dipasang dikepala setiap penari
Judulnya adalah tari merak
thanks ya...
Okee okee (y) rate terbaik yaa :)