Bantu ya teman yang jago sejarah
cara jawabnya mudah tinggal pilih aja (a,b,c,d, dan e) tapi harus benar ya, ini penting sekali
pertanyaan:
1. wujud kebudayaan dalam sistem religi adalah ....
a. tindakan berpola berupa upacara - upacara
b. aktivitas berpola dalam masyarakat
c. ikut melestarikan kebudayaan nenek moyang
d. wujud nyata dalam organisasi - organisassi masyarakat
e. kelengkapan unsur - unsur rohani

2. sejarah peradaban awal bangsa - bangsa di dunia umumnya terbentuk dari latar belakang..
a. faktor - faktro yang sama d. rasa ingin tahu
b. kebiasaan - kebiasaan yang sama e. keinginan untuk maju
c. persahabatan

3. Candrasa merupakan salah satu hasil kebudayaan di indonesia yang mendapatkan pengaruh dari kebudayaan ....
a. Dongson b. Bacson c. Hoabinh d. Kamboja e. Myanmar

4. masyarakat cina kuno memasuki masa kerajaan sejak ....
a. dikenalnya sistem pemerintahan
b. mengenal kebudayaan bertani
c. runtuhnya pemerintahan kota
d. masuknya masa Paleolitikum
e. masuknya kebudayaan logam

5. tujuan pembentukan mumi adalah ....
a. agar rohnya tetap abadi
b. untuk mengenang jasa - jasanya
c. sebagai bukti sejarah
d. kepercayaan tentang hidup yang kekal
e. untuk kesejahteraan bangsa mesir

6. perang yang diceritaka dalam karya sastra Homerus adalah ....
a. perang persia c. perang Peloponessos e. perang mesania
b. perang saudara d. perang troya

7. pembuatan dinding yang panjang di Athena terjadi pada masa pemerintahan ....
a. Iskandar Zulkarnaen c. Themistocles e. Cleisthenes
b. Philippus d. Pericles

8. bapak pengetahuan yunani yang mengambil pelajaran astronomi dari mesir dan persia adalah ....
a. Phytagoras c. plato e. Thales
b. socrates d. Aristoteles

9. keturunan bangsa Deutro Melayu misalnya suku bangsa ....
a. Batak b. Dayak c. Papua d. Toraja e. Jawa

bantu ya secepat mungkin

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-27T17:42:51+07:00
1. E,
2. E,
3. C
4. A
5. A
6. B
7. D
8. A
9. E
2014-05-27T18:04:07+07:00
1.e
2.e
3.c
4.a
5.a
6.b
7.d
8.a
9.e