Andi berhasil menjual 500 buku yang harganya 40% lebih besar dari harga yang ditetapkan oleh pabrik. Harga buku yang ditetapkan pabrik yaitu Rp 3.000 / buku. Jika andi mendapat rabat 30%, besar keuntungan andi adalah ...

a. Rp 1.200.000
b. Rp 1.050.000
c. Rp 900.000
d. Rp 750.000

2
apakah ini aritmetika sosial ?
Yoi.
Silahkan jawab mas Rahmat Alvian.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-27T15:52:13+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.

pertama kali dengan persen :
500 x 3000=1500.000
1.500.000.40/100
=600.000
maka 1500.000+600.000=2.100.000(harga belum termasuk diskon namun untung telah dijumlahkan)
cara mencari harga buku 
yaitu:jumlah harga X jumlah buku atau sebaliknya
maka :
500 x 3000=1500.000
maka jumlah harga kali rabat
1.500.000.30/100=450.000
Rp1.500.000-Rp450.000
 Rp 1.050.000
maka 
 Rp2.100.000 -Rp 1.050.000
maka dia mendapat untung sebanyak Rp1.050.000




semoga membantu :)
Halo miranda.
maaf lupa masukin 40% :)
sudah kuperbaiki hasil nya tetap :)
Yang digarisbawahi itu pecahan atau apa ?
bukan ,maksudnya itu yang pentingnya :)
2014-05-27T16:08:35+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Penjualan = 140% . 500 . Rp 3000 = 2.100
Pembelian = 70% . 500. Rp 3000 = 1.050

Maka Untung = Penjualan – Pembelian = 
2100 - 1050 = Rp. 1.050.000

Jawaban B