Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-27T15:56:44+07:00
Peran sriwijaya dan majapahit dalam proses integrasi  mempersatukan nusantara sangat penting. Mereka mendatangi pulau-pulau dengan melakukan politik pertemanan yaitu politik bahwa bersatu dalam suatu komunitas yang saling melindungi namun mereka harus membayar upeti kepada majapahit dan sriwijaya sebagai tanda pertemanan mereka sehingga nusantara mudah bersatu 
1 5 1
2014-05-27T17:43:15+07:00
Perannya adalah.. membantu mempersatukan nusantara