Jawabanmu

2014-05-27T14:43:03+07:00
((0,05-x).(0,04+x)) / ((0,50-x).(0,045-x)) = 0,52
0,0002 + 0,01x - x² = 0,52(0,0225 - 0,455x + x²)
2 + 100x - 1000x² = 5200(0,0225 - 0,455x + x²)
                             = 117 - 2366x + 5200x²
4200x² - 2266x + 115 = 0
x1,2 = 2266 +- √(2266² - 4(4200)(115))
                       8400
       = 2266 +-√(5134756 - 1932000)
                         8400
       = 2266 +-√3202756
                  8400
      
Jawaban paling cerdas!
2014-05-27T14:58:16+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
[ ( 0,05 - x ) ( 0,04 + x ) ] / [ ( 0,5 - x ) ( 0,045 - x ) ] = 0,52
( 0,05 - x ) ( 0,04 + x ) = 0,52 [ ( 0,5 - x ) ( 0,045 - x ) ] ---> kali 100
( 0,5 - 10x ) ( 0,4 + 10x ) = 0,52 [ ( 5 - 10x ) ( 0,45 - 10x ) ]

0,2 + 5x - 4x - 100x² = 0,52 [ 2,25 - 50x - 4,5x + 100x² ]
0,2 + x - 100x² = 0,52 [ 2,25 - 54,5x + 100x² ] ---> kali 100
20 + 100x - 10000x² = 52 [ 2,25 - 54,5x + 100x² ]
20 + 100x - 10000x² = 117 - 2828,8x + 5200x²
20 + 100x - 10000x² - 117 + 2828,8x - 5200x² = 0
-15200x² + 2928,8x - 97 = 0 ---> kali (-1)
15200x² - 2928,8x + 97 = 0

D = b² - 4ac
= (-2928,8)² - 4(15200)(97)
= 8577869,44 - 5897600
= 2680269,44 ---> √D = 1637,15 ( nilai pendekatan )

Rumus ABC :
x = ( -b ± √D ) / 2a
= ( 2928,8 ± 1637,15 ) / ( 2 . 15200 )
= ( 2928,8 ± 1637,15 ) / 30400

x1 = ( 2928,8 + 1637,15 ) / 30400
= 4565,95 / 30400
= 0,15 ( nilai pendekatan )

x2 = ( 2928,8 - 1637,15 ) / 30400
= 1291,65 / 30400
= 0,042 ( nilai pendekatan )
1 5 1