itu yg -196 apa sudah betul ?
lim x + 7
x =>7
oh ya, ni soalny lim x mendekati -7, x+7 per akar x^2+5x-14
akarnya dari x^2 sampe -14
aku dapetnya 0/9 atau 0. ketika aku make rumus perkalian sekawan, bagaimana apa ada di opsinya ?
gak ada jg kak,

Jawabanmu

2014-05-27T14:25:03+07:00
L i m    x + 7         = 7 + 7
x⇒7  x²+4x-196    49+28-196
                           = 14
                               119
                           = 2/17
maaf, jika limin ny mendekati -7, maksdny ..
lim
maksud gw turunin aja
kalau x mendekati - 7 hasilnya 0/(49 - 28 - 196) = 0/175= 0
thanks ya, :)
Jawaban paling cerdas!
2014-05-27T15:33:26+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
 \lim_{x \to -7}\  \frac{x+7}{\sqrt{x^{2} + 5x-14}}

=  \lim_{x \to -7}\  \frac{x+7}{\sqrt{x^{2} + 5x-14}} \times  \frac{\sqrt{x^{2} + 5x-14}}{\sqrt{x^{2} + 5x-14}}

=  \lim_{x \to -7}\  \frac{(x+7)(\sqrt{x^{2} + 5x-14})}{x^{2} + 5x-14}\,\,\,\,\,\,[faktorkan],sehingga :

=  \lim_{x \to -7}\  \frac{(x+7)(\sqrt{x^{2} + 5x-14})}{(x-2)(x+7)}\,\,\,\,\,\,[coret\ yang\ sama],sehingga :

=  \lim_{x \to -7}\  \frac{\sqrt{x^{2} + 5x-14}}{x-2}

Masukkan Nilai x :

= \frac{\sqrt{(-7)^{2} + 5(-7)-14}}{-7-2}

= \frac{\sqrt{49 -35 -14}}{-9}

= \frac{\sqrt{0}}{-9}

= \frac{0}{-9}

= 0

2 5 2