Jawabanmu

2014-05-27T13:39:19+07:00
1.udara semakin panas
2.terjadinya kekeringan
3.mencairnya es yang berada di kutub
Jawaban paling cerdas!
2014-05-27T14:06:49+07:00
Dampak pemanasan global yg paling
mendasar adalah ketidakstabilan cuaca di
bumi serta naiknya suhu di permukaan
bumi, karena lapisan ozon yang menipis
sehingga tidak dapat lagi memfilter cahaya
matahari yang masuk ke permukaan bumi.
saat cuaca tidak stabil dan suhu cenderung
naik *hal ini dapat dirasakan dengan suhu
akhir-akhir ini yang menurut saya sangat
panas* maka permukaan laut akan naik,
karena melelehnya lapisan es yang berada
di kutub. akibat kenaikan permukaan laut
ini, bnyak pulau kecil yang tenggelam dan
daerah pinggiran pantai yang terkena
abrasi.
naiknya permukaan laut ini pun membuat
kurangnya sumber air bersih untuk
penduduk yang tinggal di pinggiran pantai,
karena sumber air bersih mereka tercemar
oleh air laut yang asin dan tidak cocok
untuk dikomsumsi.
akibat lainnya yang paling ekstrim adalah
munculnya beragam jenis penyakit baru
yang tidak ada sebelumnya, manusia lebih
labil dan gampang terserang penyakit
sehingga kesehatan mudah menurun.
hal ini dapat dikurangi dampaknya jika kita
menjaga lingkungan kita sebaik mungkin.
contoh kecilnya saja dengan mengurangi
penebangan liar agar daerah resapan tetap
banyak dan menjaga kebersihan lingkungan
kita bersama.