Jawabanmu

2014-05-27T12:48:56+07:00
Disosiatif Dampak disosiatif mencakup hal-hal berikut ini.a. PersainganPersaingan menurut Gilin and Gilin adalah suatu proses sosial ketika para individu atau kelompok manusia bersaing mencari keuntungan melalui bidang-bidang yang pada suatu masa menjadi pusat perhatian publik tanpa menggunakan kekerasan. Misalnya, persaingan antarperusahaan. b. PertentanganMaksudnya, suatu bentuk proses sosial yang terletak di antara persaingan dengan pertikaian yang ditandaioleh gejala-gejala adanya ketidakpastian mengenai diri seseorang atau suatu rencana yang disembunyikanserta keragu-raguan terhadap pribadi seseorang. Misalnya, penolakan, menyangkal, dan memaki.3) PertikaianMaksudnya, suatu proses sosial ketika orang perorang atau kelompok manusia berusaha memenuhi tujuandengan jalan memandang pihak lawan dengan ancaman atau kekerasan.

1 3 1
2014-05-27T12:51:16+07:00
a.  Persaingan (competition)Persaingan yaitu proses sosial di mana individu atau kelompok-kelompok berjuang dan bersaing untuk mencari keuntungan, namun tanpa menggunakan ancaman atau kekerasan. beberapa bentuk persaingan
b.  
Controvertion
Controvertion adalah proses sosial yang dimana terjadi pertentangan pada tataran konsep dan wacana, kontroversi merupakan sikap mental yang tersembunyi terhadap orang-orang lain atau terhadap unsur kebudayaan golongan tetentu. kontroversi tidak memasuki unsur-unsur kekerasan dalam proses sosialnya.

c.   
Conflict/pertentangan
Konflik/pertentangan adalah suatu proses sosial di mana individu ataupun kelompok menyadari memiliki perbedaan-perbedaan, misalnya dalam ciri badaniah, emosi, unsur-unsur kebudayaan, pola-pola perilaku, prinsip, politik, ideologi maupun kepentingan dengan pihak lain. Perbedaan ciri tersebut dapat mempertajam perbedaan yang ada sehingga menjadi suatu pertentangan atau pertikaian itu sendiri dapat menghasilkan ancaman atau kekerasan fisik.