Jawabanmu

2014-01-28T17:31:06+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Karena zat-zat penyusun suatu campuran dipisahkan berdasarkan sifat-sifat fisikanya seperti ukuran partikel, masajenis, titik didih, titik beku, kelarutan dan lain-lain.
By : Crow Art.
67 4 67
2014-01-28T18:56:04+07:00
Campuran tidak murni atau campuran heterogen adalah campuran yang tidak serba sama,dan dapat terlihat 2 fasa yang berbeda dalam campuran,dan dalam campuran tersebut dapat dilihat batasan batasan zat pencampurnya,
misalnya pasir dan air sungai

sehingga pemisahan nya dilakukan dengan cara  sedimentasi,senrifugasi dan filtrasi
alasan knapa pmisahan campuran tersebut dilakukan dengan hal tersebut bukan dengan cara kimia seperti kromatografi adalah :
karna partikel yang tercampur cenderung memilki jenis zat yang berbeda misalnya zat padat dan zat cair,sehingga lebih mudah di pisahkan dengan filtrasi :)
lalu di titik beratkan pda perbedaan titik berat partikel,serta titik beku partikel penyusun campuran,sehingga dilakukan sedimentasi,
lalu yang terakhir karna partikl2 penyusun campuran tidak murni dapat dipisahkan langsung dengan menerapkan konsep gravitasi yang memisahkan partikel penyusun campuran :)

ingat pemisahan secara kimiawi membutuhkan zat lain untuk mengubah serta mempengaruhi zat penyusun :)
sedangkan partikel penyusun campuran tidak murni jelas partikel yang tak perlu di ubah zatnya untuk melihat pemisahannya :)

31 4 31
dengan pemberian silikon murni yang masih encer
mksh ,, emnk kls brp ?
Sublimasi merupakan pemisahan padatan dari suatu campuran berbentuk padatan dengan cara penguapan. Pemisahan ini didasarkan adanya partikel padatan dari campuran tersebut yang dapat menyublim.
Distilasi merupakan pemisahan cairan dari suatu larutan dengan cara penguapan dan diikuti dengan proses kondensasi (pengembunan). Pemisahan ini berdasarkan perbedaan titik didih komponen zat cair dalam larutan.
kak aku tanya Dosen fisika katanya dengan cara Ekstraksi