Politik bebas aktif artinya dalam mengatur Urusan dalam/luar negeri,Tiap Negara tidak
terikat oleh blok
negara lain!
Politik luar negri Indonesia bersifat bebas aktif, batasan bebas dan aktif adalah sebagai berikut.
Bebas, dalam artian bahwa Indonesia tidak memihak pada kekuatan-kekuatan yang pada dasarnya tidak sesuai dengan kepribadian bangsa yang dicerminkan dalam falsafah Pancasila.
Aktif, berarti bahwa dalam menjalankan kebijakan luar negrinya, Indonesia tidak bersikap pasif reaktif atas kejadian-kejadian internasional, melainkan bersikap aktif.
bebas bergaul dengan berbagai negara di dunia dan aktif ikut dalam menjaga kedamaian dunia

Jawabanmu

2014-01-28T17:31:16+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Bebas : tidak memilih salah satu blok (blok barat maupun timur)
aktif : secara aktif turut serta dalam menciptakan perdamaian dunia ,sebagai salah satu tujuan nasional yang terkandung dalam UUD45

semoga bermanfaat
Jawaban paling cerdas!
2014-01-28T17:31:53+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Politik bebas aktif artinya dalam mengatur Urusan dalam/luar negeri,Tiap Negara tidak
terikat oleh blok
negara lain!
1 5 1