Di dalam dus ada 540 buah cokelat. 16 2/3% cokelat itu telah meleleh.

Pertanyaan:
1. Berapa buah cokelat yang telah meleleh?
2. Berapa buah cokelat yang masih utuh?

Mohon jawab beserta penjelasan, alasan, dan cara! Sebelumnya, saya mengucapkan terimakasih sebanyak-bayaknya! :D :)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-28T17:54:55+07:00
A. 16.2/3 :100 = 50/3 X 100
                     = 5000/3
jadi, buah coklat yg telah meleleh adalah 5000/3 X 540 = 90 buah

b. jadi, buah coklat yang masih utuh adalah 540 - 90 = 450 buah

maap kalo salah ya :)

makasih :D
oiya maaf salah tadi itu seharusnya 50/300 X 540 = 90
Iya :D
2014-01-28T17:58:06+07:00
1 . 540  x  16 2/3 % =540 x50/300= 50x 1/6 = 90
2 . 540-90= 450

yg terbaik ya