Jawabanmu

2014-05-27T12:06:36+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Perang Dunia II adalah konflik global yang dimulai pada tahun 1939 dan berakhir pada tahun 1945

Sebab Umum
1). Adanya unjuk kekuatan senjata yang diciptakan oleh beberapa negara dan perlombaan senjata antar negara-negara Eropa
2). Adanya politik balas dendam  yang dilakukan oleh negara Jerman.
3). Adanya politik mencari sekutu dengan munculnya blok Sekutu dan blok Fasis.
4). Gagalnya Liga Bangsa-Bangsa (LBB) dalam upaya menciptakan perdamaian dunia.
5). Adanya politik ekspansi beberapa negara fasis

Sebab Khusus
1). Penyerbuan Jerman terhadap Polandia pada tanggal 11 September 1939.
2). Terjadi penyerbuan yang dilakukan Jepang terhadap Pangkalan Armada Angkatan Laut Amerika Serikat di Pearl Harbour, Hawaii pada hari Minggu tanggal 7 Desember 1941

Perang berakhir dengan kemenangan total Sekutu terhadap Poros pada tahun 1945. Perang Dunia II mengubah pandangan politik dan struktur sosial dunia. Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) didirikan untuk mengembangkan kerjasama internasional dan mencegah konflik di masa mendatang. Uni Soviet dan Amerika Serikat muncul sebagai Negara-negara adidaya yang saling bersaing, memulai ‘Perang Dingin’, yang berlangsung selama 46 tahun. Sementara itu pengaruh kekuasaan bangsa Eropa mulai luntur dan dekolonisasi Asia dan Afrika pun dimulai. Sebagian besar Negara yang industrinya lumpuh memulai pemulihan ekonomi. Integrasi politik, terutama di Eropa, menjadi upaya untuk menstabilkan hubungan antar bangsa setelah perang.
1 5 1