Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-27T11:32:34+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
karena daratan lebih mudah menyerap panas 
dan suhu di darat lebih panas dari pada di air karna lebih tinggi derahnya dan tepat terkena sinar
Saat siang hari, matahari memanasi daratan dan lautan, seperti halnya logam dan air, maka daratan akan lebih cepat menyerap panas dibandingkan lautan, akibatnya udara di daratan lebih cepat memuai, dan naik ke angkasa, akibatnya tekanan udara di daratan berkurang.

jawaban terbaik ya

Trimakasih dengan jawaban mu itu
sama sama
2014-05-27T11:34:17+07:00
Itu dikarenakan karna daratan lebih mudah menyerap panas 
dan suhu di darat lebih panas dari pada di air karna lebih tinggi derahnya dan tepat terkena sinar
Saat siang hari, matahari memanasi daratan dan lautan, seperti halnya logam dan air, maka daratan akan lebih cepat menyerap panas dibandingkan lautan, akibatnya udara di daratan lebih cepat memuai, dan naik ke angkasa, akibatnya tekanan udara di daratan berkurang.

semoga membantu :)