Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-27T11:12:03+07:00
 Alat untuk mendeteksi bencana Tsunami yaitu Bouy. 

Prinsip kerja buoy yang dipasang di dekat sumber tsunami dan gempa berdasarkan anomali elevasi muka air laut atau gelombang tsunami yang di deteksi oleh sensor yang dipasangkan di OBU, dengan demikian dapat diketahui bahwa alat ini berfungsi merekam kedatangan gelombang tsunami. Kemudian OBU data akan dikirim ke buoy, setelah itu dari buoy dilanjutkan lagi menuju satelit untuk diteruskan ke stasiun penerima di Jakarta, yaitu BPPT dan BMKG. 





1 5 1
2014-05-27T11:13:55+07:00
Alat untuk mendeteksi bencana Tsunami yaiut Bouy. Prinsip kerja buoy yang dipasang di dekat sumber tsunami dan gempa berdasarkan anomali elevasi muka air laut atau gelombang tsunami yang di deteksi oleh sensor yang dipasangkan di OBU, dengan demikian dapat diketahui bahwa alat ini berfungsi merekam kedatangan gelombang tsunami. Kemudian OBU data akan dikirim ke buoy, setelah itu dari buoy dilanjutkan lagi menuju satelit untuk diteruskan ke stasiun penerima di Jakarta, yaitu BPPT dan BMKG.