1.
Bagaimana
Penanganan Pengisolasian Kerusakan Pada Jaringan Dengan Topologi Bus Dan
Pengaruhnya terhadap dengan topologi tersebut?




2.
Bagaimana
penanganan pengisolasian kerusakan pada jaringan dengan topologi star dan
pengaruhnya terhadap system jaringan tersebut?






3.
Menurut
anda lebih mudah pengisolasian pada jaringa pada topologi Star atau topologi
Bus? Apa kemudahannyaaa?




4.
Pada
saat isolasi permasalahan secara software hal-hal apa saja yang perlu
diperhatikan?mengapa?








1

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-29T10:57:00+07:00
1.Penanganan Pengisolasian kerusakan pada Jaringan dengan topologi BUS dilakukandengan step-by-stepmaksudnya dilakukan pengecekan satu persatu karena jaringan dengan topologi Bus lebih rumit karena apabila tejadi jaringan yangdown kita tidak dapat langsung mengetahui letak kerusakan jadi perlu dilakukan pengecekan satu persatu untuk menemukan sumber permasalahan tersebut Pengaruh jaringan apabilaterjadi kerusakan atau pemasalahan seluruh jaringan akan lumpuh total atau tidak dapat berfungsi sama sekali.

2.Penanganan Pengisolasian kerusakan pada Jaringan dengan topologi STAR lebihmudah karena apabila terjadi kerusakan pada salah satu komputerWorkstation makahanya jaringan pada computer tersebut yang bermasalah sehingga pengisolasian lebih mudah dan penanganan perbaikan jaringan juga lebih cepat. Isolasi kerusakan terhadap system jaringan dengan topologi star adalah tidak berpengaruh, karena seluruh komputer tersambung secara paralel. Sehingga apabila terjadi kerusakan pada salahsatu komputer maka hanya komputer tersebut yang bermasalah sedangkan computer lainnya tetap dapat berfungsi.

3.Lebih mudah pengisolasian menggunakan topologi star karena
a.Jika terjadi kerusakan pada salah satu komputer maka tidak akanmempengaruhi komputer yang lainnya.b.Pengisolasian dan perbaikan jaringan lebih akan memakan waktu yang lebihcepat. c.Tidak mengecek seluruh jaringan jika terjadi kerusakan karena kerusakansalah satu computer tidak menggangu atau mempengaruhi komputer yanglainnya.

4.Pada saat isolasi permasalahan secarasoftwarehal-hal yang perlu diperhatikan adalah:
Penginstallana.driver kartu jaringan dengan sempurna, karena kartu tersebutmengkomunikasikan kartu kartu jaringan komputer. Apabila pengistalan tidak sempurna maka komputer tidak akan mengenal kartu jaringan tersebutsehingga kartu jaringan tidak dapat digunakan.
b.Konfigurasikartu jaringan karena setting kartu jaringan mengkomunikasikancomputer dengan jarinan yang telah ada.
c.Ip Address dan Subnet mask adalah alamat komputer kita karena apabila kita mengisi alamat Tersebut dengan asal maka kita tidak dapat masuk dalamsystem jaringan maka perlu mengetahui NomorIP dan subnet mask yang digunakan dalam jaringan untuk dapat bergabung dalam jaringan tersebut.
d.Workgrou karena untuk masuk dalam jaringan harus mengetahui alamatnyakalau tidak Mengetahui kelompok yang kita tuju maka kita juga tidak dapatmasuk dalam kelompok tersebut Walaupun nomor IP dan subnet maskkitasudah benar.
13 4 13