Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-27T11:08:28+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
 Semangka sejenis tumbuhan/tanaman yang berasal dari Afrika. Di Indonesia sendiri buah ini cukup terkenal dengan kemanisannya. Buah ini memiliki banyak kandungan air dan glukosa. Umumnya kulit buahnya berwarna hijau dengan motif serupa batik parang. Adapun daging buahnya, terdapat yang berwarna merah dan juga kuning. Namanya berbeda-beda di Indonesia, di Makassar sendiri disebut Mandike . Taeng mo/taeng chin (Thailand), Suaika (Jepang). 
Klasifikasi SemangkaKingdom: Plantae (Tumbuhan)Subkingdom: Tracheobionta (Tumbuhan berpembuluh)Super Divisi: Spermatophyta (Menghasilkan biji)Divisi: Magnoliophyta (Tumbuhan berbunga)Kelas: Magnoliopsida (berkeping dua / dikotil)Sub Kelas: DilleniidaeOrdo: ViolalesFamili: Cucurbitaceae (suku labu-labuan)Genus: Citrullus
2014-05-27T11:10:05+07:00
Buah ini berasal dari afrika,bentuknya bulat, kulit buah ini berwarna hijau, daging buah ini ada yang berwarna merah ada juga yang berwarna kuning.. rasanya sangat manis dan banyak mengandung air , dan juga mempunyai banyak biji