Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-27T10:45:23+07:00
Berikut ini faktor penyebab terjadinya pemanasan global:
1. Polusi Karbondioksida dari pembangkit listrik bahan bakar fosil
2. Polusi Karbondioksida dari pembakaran bensin untuk transportasi
3. Gas Metana dari peternakan dan pertanian.
4. Aktivitas penebangan pohon.
5. Penggunaan pupuk kimia yang berlebihan

Berikut ini akibat yang ditimbulkan oleh terjadinya pemanasan global:
1. Kenaikan permukaan air laut seluruh dunia
2. Peningkatan intensitas terjadinya badai
3. Menurunnya produksi pertanian akibat gagal panen
4. Makhluk hidup terancam kepunahan

Untuk mengurangi dampak pemanasan global yaitu, 
a. Untuk kendaraan bermotor dapat menggunakan mesin : 
1. menggunakan kendaraan listrik, karena listrik menghasilkan sedikit karbon dibandingkan kendaraan bermotor 
2. mesin hybrid (mesin dengan konsumsi campuran antara air+bensin). 
3. mesin dengan prinsi eco friendly=rendah gas buang 

b. Menggunaan listrik yang seperlunya saja dirumah, sekolah, kantor, industri, dan fasilitas umum lainnya. Seperti : 
-matikan lampu saat tidur dimalam hari 
-menggunakan lampu hemat energi 

c. Reboisasi (Penanaman pada hutan yang gundul) Karena tanaman menyerap karbon sebagai bahan makanan. Atau nanam pohon dirumah, disekolah, dipinggir jalan dll, jadi biar indah dilihat juga. 

:)

2 5 2
2014-05-27T10:50:30+07:00
Penyebab : Pembakaran lahan, dari pembakaran tersebut, asapnya naik keatas sehingga dapat merusak lapisan ozon.
Akibat : Sinar UV langsung masuk ke bumi tanpa disaring lapisan ozon, sehinnga bumi terasa panas, bahkan bongkahan / gunung es di kutub mulai mencair.
Menganggulangi : Melakukan Reboisasi.

Sekian, jadikan yang terbaik :)
1 3 1