Jika 3x - 1 > 38 dan x bilangan prima, salah satu nilai x berikut yang memenuhi adalah....
a. x = 13
b. x = 15
c. x = 17
d. x = 21

Mohon dijawab, beserta caranya :)

2
Jika 3x - 1 > 38 dan x bilangan prima, salah satu nilai x berikut yang memenuhi adalah....
a. x = 13
b. x = 15
c. x = 17
d. x = 21

Mohon dijawab, beserta caranya :)
3x -1 > 38
3x > 39
x > 13
X = 17
a. x=13
apaan @Rfrizka jawaban kamu itu kalau soal nya
3x - 1 = 38

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-27T10:23:23+07:00

3x -1 > 38
    3x  > 38 + 1
    3x  > 39
     x   > 13

Maka x harus lebih dari 13 dan bilangan prima
Himpunan penyelesaian = { x = 17, x = 19, x = 23, .....}

Jadi jawabannya C (x = 17)


3 5 3
Terima kasih sudah dijadikan yang terbaik :)
2014-05-27T10:23:46+07:00
C 17
bilangan prima < 38
13,17 yg ada di jawaban
jika 13 = 38 (3*13-1)
jika 17 = 50 (3*17-1)


1 2 1